Puluhan Siswa SMA se-Bogor Raya Meriahkan EXIT FTS UIKA

Info Akademik

    • 696 Lihat

    Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Elektro, Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor sukses menggelar seminar di Aula FTS dan Elektrikal Exhibition and Innovation (EXIT) di Ruang Laboratorium Teknik Elektro pada Sabtu (15/6/2024).

    Divisi Acara, Ikhsan, mengatakan bahwa kegiatan ini terdiri dari seminar dan pameran yang bertujuan untuk mempromosikan dan memperkenalkan jurusan teknik elektro di UIKA Bogor.

    “Kegiatan pameran ini menampilkan alat-alat hasil karya mahasiswa elektro yang dipamerkan dalam acara EXIT. Mahasiswa semester 6 membuat berbagai alat inovatif, seperti pemadam api otomatis, pengecek golongan darah, penyiraman tanaman otomatis, dan tempat sampah pemilah logam dan non-logam. Mereka mempresentasikan alat-alat tersebut di depan audiens dalam format sidang terbuka, seperti sidang S3, yang disaksikan banyak orang,” ujar Ikhsan.

    Para peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah siswa SMK dan SMA, serta anggota Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Elektro Indonesia (FKHMEI) se-Kota Bogor.

    “Alhamdulillah, ada 77 peserta yang hadir. Insyaallah kegiatan ini bermanfaat untuk menambah wawasan dan soft skill bagi mahasiswa elektro maupun peserta yang hadir dalam acara EXIT ini,” jelas Ikhsan.

    Salah satu peserta dari SMK Cibinong Bogor, Vanessa Rani Santoso, merasa senang mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini memberikan wawasan lebih luas tentang bidang elektro.

    “Seru banget, aku bisa mendapatkan lebih banyak ilmu tentang elektro dalam seminar ini dan melihat barang-barang yang dipresentasikan dan ditampilkan oleh kakak-kakak mahasiswa. Aku juga bisa melihat cara, proses, dan hasil dari proyek-proyek yang ditampilkan. Semoga kegiatan ini terus berlanjut,” tutup Vanessa. (Humas/Ne2)