SEMARAK PERINGATAN HUT RI KE 79 UNIVERSITAS IBN KHALDUN

Info Akademik

    • 524 Lihat

    Universitas Ibn Khaldun (UIKA BOGOR) selenggarakan Upacara peringatan Hari ulang tahun Republik Indonesia Ke-79 dan Pagelaran  Lagu Lagu Perjuangan.

    Upacara dilaksanakan di halaman Gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kampus UIKA Bogor,  dan Pagelaran Lagu Lagu Perjuangan  diselenggarakan di Auditorium Prof. Abdullah Siddiq, pada Sabtu (17/08/24).

    Upacara diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural, para dosen, tenaga kependidikan serta perwakilan mahasiswa UIKA Bogor.

    Bertindak sebagai inspektur upacara, Rektor UIKA Bogor Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si., beliau menyampaikan " 79 tahun kita sudah merdeka, merdeka dari penjajahan akan tetapi sebagai insan akademik kita harus memperjuangkan kemerdekaan itu terutama di bidang pendidikan"

    Dalam amanatnya beliau menekankan perjuangan akademik melawan Pengangguran. Mengaitkan perjuangan dalam konteks akademik dengan upaya melawan pengangguran. Pengangguran di sini dianggap sebagai "penjajahan" yang perlu diperangi dengan memberikan peluang pendidikan dan pelatihan.

    Selain itu, dalam Upacara peringatan HUT RI ke-79, Universitas Ibn Khaldun Bogor memberikan penghargaan kepada para dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa teladan serta penghargaan Prodi dengan berbagai macam kategori dan bantuan dana haji serta umrah.

    Peringatan HUT RI ke 79 diakhiri dengan kegiatan lomba-lomba termasuk Pagelaran Lagu Lagu perjuangan sebagai bagian rangkaian penutup Milad Universitas Ibn Khaldun Bogor yang diikuti oleh seluruh unsur keluarga besar UIKA seperti pengurus YPIKA, Tenaga Kependidikan serta berbagai Fakultas UIKA Bogor. acara tersebut dilanjutkan dengan pemberian hadiah untuk para pemenang lomba yang telah digelar sebelumnya.(Humas/Shd)