UIKA Bogor Tandatangani (MoU) dengan UniSZA Terengganu Malaysia

Info Kampus

    • 454 Lihat

    Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor terus menjalin kerja sama yang baik dengan berbagai mitra, baik pada skala nasional maupun internasional, Kerjasama terbaru, UIKA resmi menjalin kerjasama dengan Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) Terengganu Malaysia yang ditandatangani secara daring di Ruang Conference Room Gd. Rektorat UIKA Bogor. pada Rabu,07/08/2024.

    Kesepakatan kerja sama ini ditandatangani oleh Rektor UIKA Bogor, Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si., dan Rektor UniSZA Malaysia, Prof. Dato’ Dr. Fadzli bin Adam.

    Dalam sambutannya Rektor UIKA Bogor Prof. Dr. H. E. Mujahidin menyampaikan ucapan terimakasih kepada UniSZA yang telah memprakarsai kegiatan MoU pada pagi ini.

    "Kami berterimakasih kepada seluruh pihak terutama UniSZA dan menyambut baik Kerjasama yang akan kita lakukan nantinya" Ucapnya.

    Prof Mujahidin, menjelaskan permasalahan Pendidikan merupakan masalah pokok untuk pengembangan bangsa dan agama kita dan permasalahan Pendidikan tidak bisa diselesaikan hanya sendiri, maka kesempatan ini menjadi modal utama untuk kita saling bekerjasama guna menyelesaikan segala problematik Pendidikan. Oleh karena itu MoU yang dilakukan semoga mendatangkan kebaikan dan juga keberkahan untuk kita semua dalam upaya meningkatkan kualitas Pendidikan kedepannya.

    "Permasalahan Pendidikan menjadi hal pokok dan mendasar guna kemajuan generasi bangsa kedepan, semoga dengan MoU yang dilakukan hari ini dapat memberi manfaat yang luas untuk kedepannya." Ungkapnya.

    Sementara itu, Rektor UniSZA Malaysia, Fadzli bin Adam, menyampaikan terima kasih kepada para rektor yang terlibat dalam MoU tersebut. Kerja sama yang dilaksanakan ini telah berjalan dengan baik, dan diharapkan dapat menjalin ukhuwah serta memajukan institusi masing-masing baik di Indonesia maupun Malaysia.

    "Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk menjalin hubungan yang lebih erat dan resmi dari sebelumnya, demi kemajuan bersama,” tutupnya.

    Selain kerjasama antara UIKA dan UniSZA, kerjasama juga dilakukan dengan  UIN Ar-Raniry serta Sekolah tinggi ilmu syariah (STIS) Ummul Ayman di Banda Aceh. (Humas/Amd)