thumb
  • TR
  • 0 Komentar
  • 486 Melihat
  • 0 Suka

Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor dan Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat III  Kementerian Keuangan Republik Indonesia melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dalam acara Program Tax Goes To Campus yang mengangkat tema "Generasi Sadar Pajak, Muda Berkreasi Membangun Negeri" di Auditorium Prof. H. Abdullah Siddiq, S.H., UIKA Bogor. Selasa (15/11/2022). Penandatanganan MoU ini merupakan perpanjangan dari MoU yang telah dilakukan selama 2 tahun terakhir 

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) yang berisi tentang “Tax Center Universitas Ibn Khaldun Bogor” ditandatangani lansung oleh Prof. Dr. H. E. Mujahidin, M.Si. selaku Rektor UIKA Bogor dan Kepala Kanwil DJP Jawa Barat III, Lucia Widiharsanti, S.E., M.Si., CFE.

Dalam sambutannya, Rektor UIKA mengajak para peserta yang hadir untuk taat membayar pajak karena pajak merupakan salah satu upaya membangun negara.

Selain itu, beliau menyampaikan harapan kedepannya UIKA bisa meningkatkan Kerjasama yang baik dengan DJP Jabar III maupun dengan pihak luar. serta dengan terlaksananya kelanjutan kerjasama ini bisa memberikan manfaat bagi kedua belah pihak terkait.

Senada dengan hal itu, Kepala Kanwil DJP Jabar III, dalam sambutannya menyampaikan Tax Center dibentuk dengan tujuan untuk memberikan wadah bagi kebutuhan fiskus (aparatur pajak) dan meningkatkan kesadaran kewajiban perpajakan melalui program-program kegiatan secara berkesinambungan di lingkup perguruan tinggi.

"Tax center dibentuk sebagai pusat informasi Pendidikan dan pelatihan perpajakan yang mempunyai peran signifikan dalam meningkatkan kesadaran sivitas akademika perguruan tinggi dan kemudian masyarakat yang mengerti hak dan kewajiban perpajakannya sehingga pada akhirnya dapat mewujudkan kemandirian bangsa" Ujar beliau.

Dengan terselenggaranya perpanjangan Kerjasama ini, menurut lucia, UIKA bersama dengan DJP akan mewujudkan kesadaran masyarakat tentang perpajakan serta program nyata yang diselenggarakan Tax Centre kedepannya. (Humas/Try)


Bagikan:

Humas UIKA

Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Kd. Badak Bogor