UIKA Kembali Kukuhkan Empat Guru Besar Baru di Tahun 2023

Info Kampus

    • 172 Lihat

    Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor kembali menambah jumlah Guru Besar, dengan dikukuhkannya empat guru besar baru ditahun 2023, ke empat Guru Besar ini yaitu Prof. Dr. H. Hasbi Indra, M.Ag., Prof. Dr. Hj. Maemunah Sa’diyah, M.Ag., Prof. Dr. Hj. Immas Nurhayati, M.S.M., Prof. Dr. Hj. Imas Kania Rahman, M.Pd.I. pada Sabtu, 23/12/2023.


    Rektor UIKA Bogor, Prof. Dr. H.E. Mujahidin, M.Si., selaku pejabat yang mengukuhkan, menyampaikan ucapan selamat kepada para profesor yang baru saja dikukuhkan, ia menyampaikan bahwa yang telah mereka raih saat ini merupakan pencapaian tertinggi dalam karier akademik yang dicita-citakan oleh seluruh dosen. 

    "Rasa syukurnya atas capaian yang telah di raih atas dikukuhkannya empat guru besar UIKA Bogor, Alhamdulillah UIKA, di tahun 2023 ini, telah memiliki 14 guru besar tetap". Ungkapnya

    Beliau juga menyampaikan, pencapaian ke empat guru besar ini,  menjadi inspirasi dan motivasi kita bersama.  "Dari  Prof. Hasbi kita akan belajar makna kesungguhan dalam berjuang, beliau di masa-masa akhir pensiunnya dengan gigihnya menyelesaikan berbagai syarat pencapaian guru besarnya, sehingga dihari ini kita saksikan beliau di kukuhkan dan tentunya dengan diraihnya jabatan akademik tertinggi ini, dapat memperpanjang masa pengabdiannya di UIKA". 

    Kemudian dari ketiga srikandi guru besar perempuan ini, kita mendapat inspirasi  tentang kerja keras dan saling tolong menolong, mereka mau membantu teman-teman dosen lainnya, sehingga Allah bukakan juga jalan nya untuk meraih apa yang dicita-citakan. Lanjutnya.

    Senada dengan Rektor, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Ibn Khaldun (YPIKA), H. Didi Hilman, M.H.,M.Pd., turut juga memberikan apresiasinya. beliau menyampaikan selamat  seraya berharap, "Semoga dengan dikukuhkannya para guru besar ini dapat membawa nama baik UIKA menjadi lebih baik lagi". Pungkasnya. 

    Ke Empat guru besar ini, dikukuhkan setelah masing-masing diberikan kesempatan  menyampaikan orasi ilmiah sesuai dengan hasil temuan penelitian yang telah dilakukan.

    Prof. Dr. H. Hasbi Indra, M.Ag, menyampaikan orasi ber judul "Sejarah Pendidikan Islam, Sejarah Kehidupan Manusia". Dikukuhkan sebagai guru besar bidang Ilmu Sejarah Pendidikan Islam.

    Prof. Dr. Hj. Maemunah Sa’diyah, M.Ag menyampaikan orasi ber judul  "Merencanakan Lahirnya Sumber Daya Terpelajar Dalam Perspektif Pendidikan Islam" dikukuhkan sebagai guru besar bidang Ilmu Perencanaan Pembelajaran.

    Prof. Dr. Hj. Immas Nurhayati, M.S.M menyampaikan orasi ber judul "Asset Pricing Dan Portfolio Formation", dikukuhkan sebagai guru besar bidang Ilmu Manajemen Keuangan.

    Prof. Dr. Hj. Imas Kania Rahman, M.Pd.I menyampaikan orasi ber judul "Fenomena Gangguan Psikologis Anak dan Pemudai Indonesia Serta Solusinya Melalui Bimbingan dan Konseling Spiritual Cognitive Behavior (SCB)", dikukuhkan  sebagai guru besar bidang Ilmu Bimbingan dan Konseling Islam.

    Turut hadir di acara pengukuhan ini para pengurus YPIKA lainnya, Sekretaris Kopertais Wilayah II Jawa Barat, Prof. Dr. H. Wawan Hernawan, M.Ag, Senat UIKA, Direktur Umum Amanah Ummah, dan sejumlah pejabat universitas di wilayah Bogor seperti Rektor Universitas Djuanda, Universitas Pakuan, Universitas Nusa Bangsa, Universitas Binaniaga, dll. (HUMAS/Amd)