Perkuat Kerjasama Indonesia-Malaysia dibidang pendidikan, Kedutaan Besar Malaysia Kunjungi UIKA

Kerjasama

    • 855 Lihat

     

    Dalam rangka, mempererat kembali kerjasama Pendidikan Antara Indonesia dan Malaysia, Khususnya dengan Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Penasihat (pendidikan) kedutaan besar malaysia Indonesia, Mohd Hidayat Bin Mohd Sauffi beserta staf, melakukan kunjungan silaturahim ke kampus UIKA Bogor hari ini 13-08-18.

    Kunjungan diterima langsung Rektor UIKA Bogor, Dr. H.E Bahruddin,M.Ag, didampingi Ketua YPIKA Bogor H. Didi Hilam, M.H.,M.Pd.I., Ketua Senat UIKA Bogor Prof. KH. Didin Hafidhuddin, Ms, beserta para Wakil Rektor dan para dekan serta pejabat lainnya dilingkungan UIKA Bogor di Gedung Rektorat.

    Menurut Mohd Hidayat, Selain silaturahim, beliaupun ditugaskan untuk mecari ruang-ruang baru kerjasama dibidang pendidikan khususnya dengan UIKA Bogor yang bisa menguntungkan kedua negara, serta melakukan monitoring terhadap masalah-masalah kerjasama yang pernah dibuat.

    "Nampaknya setelah melakukan pembahasan dan diskusi tadi, banyak sekali peluang yang bisa kita lakukan. Kedepannya diharapkan akan kami tindak lanjuti secara serius dari  pertemuan ini" tukas Mohd Hidayat.

    Melalui sambutannya Rektor UIKA Bogor, begitu mengapresiasi kunjungan tersebut.

    "UIKA sudah banyak melakukan kerjasama dengan Kampus-Kampus di Malaysia, dan mahasiswa malaysia di UIKA pun lumayan banyak, namun baru kali ini pihak kedutaan secara langsung berkunjung kesini, semoga melalui pertemuan ini, kerjasama UIKA dengan malaysia kedepan bisa lebih ditingkatkan lagi, guna memberikan ruang bagi mahasiswa UIKA Bogor dan sebaliknya untuk bisa menimba ilmu dan wawasan yang lebih luas lagi diantara kedua negara serumpun ini.

    Dalam diskusi pertemuan ini, kedua belah pihat setidanya telah membahas terkait, memperkuat Reputasi UIKA Bogor di Malaysia; Membahas masalah-masalah yang dihadapi mahasiswa Malaysia di UIKA dan sebaliknya,  melakukan Pengurusan, Pengakuan dan pensetaraan Akreditasi UIKA Bogor, agar Ijazah dan sertifikat apapun yang dikeluarkan oleh UIKA Bogor dapat dengan mudah diakui legalitasnya di Malaysia; Membuka program Pusat kebudayaan melayu di kampus UIKA; serta kerjasama lainnya seperti pertukaran Dosen, Mahasiswa dan Pelatihan-pelatihan lainnya yang sekiranya dibutuhkan, juga menawarkan program kerjasama mahasiswa indonesia dan malaysia dalam agenda Bulan Bahasa yang akan dilaksanakan dibulan Oktober ini.

     (HUMAS)